fbpx

May Day, Buruh Jalan Santai

MAMUJU – Peringatan Hari Buruh yang jatuh setiap 1 Mei, dilaksanakan serentak di berbagai belahan dunia dan beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Koordinator Pelaksana Andi Toba mengatakan, dalam penyambutan kegiatan May Day 2017 hari ini, terlaksana atas kerja sama beberapa kesatuan buruh dan pemerintah dengan suasana keakraban dan damai dalam rangka mencapai kesepakatan antara buruh dan pengusaha.

“Ini pertama kali diadakan di Sulbar beberapa dari serikat buruh, serikat pekerja, apindo dan dinas tenaga kerja pemerintah provinsi yang ikut dalam kegiatan kali ini,” kata Andi Toba kepada mandarnesia.com sesaat sebelum kegiatan dimulai, Senin, (1/4/2017) pagi.

Andi Toba menambahkan, kegiatan ini dimaksud untuk bisa mencapai kesepakatan antara buruh dan pengusaha, sehingga nantinya ada komunikasi yang terjalin antara mereka.

“Kita tidak mau ada konflik antara pekerja dan pemberi kerja dalam hal ini pengusaha, sehingga betapa pentingnya kita satukan mereka sehingga bisa mencapai kesejahteraan dan kemakmuran,” ungkapnya.

Kegiatan kali dilaksanakan secara damai dengan melakukan jalan santai bersama-sama mulai dari Pantai Mamuju menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Samratulangi, Jalan Tuna dan kembali ke titik semula. Setelah itu, dilakukan pengundian bagi peserta.

#AyubKalapadang-BusriadiBustamin

Baca Juga:  Bersih-Bersih Kota Mamuju Jelang FMM
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: