Makna Hari Pahlawan, Tina: Pengabdian dan Profesionalisme Kerja

oleh

Laporan: Redaksi

MANDARNESIA.COM, Mamuju — Bupati Mamuju Sutinah Suhardi memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, perjuangan di masa kini tidak lagi harus mengangkat senjata. Namun dengan pengabdian setulus hati dan profesionalisme kerja tentu bisa menjadi salah satu bentuk perjuangan.

Demikian halnya bagi para generasi muda, lewat karya dan upaya sekecil apapun, tentu bisa menjadi manifestasi perjuangan yang sangat nyata, sehingga ia berharap semua elemen bangsa dapat mengisi kemerdekaan dan meneruskan perjuangan para pahlawan pendahulu, melalui peran yang dilakoni masing-masing.

“Selamat Hari pahlawan ke-77, semoga semangat para pahlawan selalu menginspirasi kita semua, untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

Purn. Wali Hapid mengapresiasi semangat Pemerintah Daerah yang terus berupaya mewarnai hari pahlawan dengan antusias. Namun ia berharap perhatian untuk memberi ruang kepada para legiun veteran dapat diwujudkan, dengan membuat sesuatu yang monumental.

Seperti nama jalan hendaknya di Ibu Kota Sulbar, ini terdapat jalan veteran seperti yang ada di kota-kota lain. Sehingga dapat menjadi pengingat tentang keberadaan para veteran.

Wali merupakan purnawirawan Brimob Batalion 925 Panaikang Makassar yang terlibat dapat operasi militer di Timor-timur.

Ia meminta agar para veteran diberikan ruang berkarya melalui pengadaan sekretariat veteran yang dapat difasilitasi oleh Pemerintah Daerah, sehingga keberadaan mereka dapat lebih terorganisir dengan baik. (Red/WM)