fbpx
Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Kwarcab Polman Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis di Limboro

LIMBORO–Bertepatan dengan Hari Pahlawan Selasa, 10 November 2020, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Polewali Mandar menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis di Desa Lembang-lembang Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan ini bekerjasama dengan Komunitas Sunat Modern Polman, diketuai Abdul Gafur.

Pada acara ini 24 disunat dan 2 pasien luka terbuka masyarakat lembang-lembang mengikuti acara tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh banyak masyarakat, namun pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mengecek suhu, memakai masker, cuci tangan, dan menyiapkan hand sanytizer. Setelah kegiatan berlangsung, anak yang sudah disunat mendapatkan hadiah kenang-kenangan dari kak Kwarcab.

Sunat massal ini mengunakan electric counter dan proses analisis tanpa menggunakan jarum sehingga pada saat lepas perban pada hari ketiga dan tak perlu lagi ganti perban.

“Kepada semua peserta agar menjaga kesehatannya terutama, jangan lupa minum obat teratur, makan teratur, dan jangan sampai terpapar oleh udara luar selama satu hari, setelah hari kedua baru bisa beraktifitas sampai seterusnya. Kedepannya semoga masyarakat terbantu dengan adanya sunat gratis ini serta terima kasih kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Polman yang sudah mengajak kami melakukan kegiatan ini” Ungkap Gafur, ketua Komunitas Sunat Modern Polman.

Muhammad Afdal Nur, Kepala Desa Lembang-lembang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Kwarcab Polman, H. Andi Masri Masdar dan seluruh jajaran yang peduli terhadap masyarakat di Desa Lembang-lembang.

“Ini bagus diadakan, terlebih sudah lama lockdown dan beberapa warga kami kesulitan pekerjaan, kegiatan bakti seperti ini baru pertama kali diadakan di desa kami, makanya warga sangat antusias dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Mewakili masyarakat Desa Lembang-lembang, kami memohon maaf jika selama proses ini banyak kekurangan” Ungkap Kepala Desa Lembang-lembang, Muhammad Afdal Nur.

Dalam kegiatan ini 12 tim medis melayani warga yang ikut dalam program sunat massal gratis ini. Dalam proses penyunatan dilakukan 5-7 menit  setiap orang. Tidak ada anak yang histeris, atau takut. Suasana dibuat menyenangkan dan kondusif sehingga anak tidak merasa cemas.

Naim Irmayani selaku pelaksana kegiatan ini menyebutkan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. “Alhamdulillah berjalan lancar dan tanpa kendala, pihak desa memasilitasi seluruh kegiatan hingga berjalan lancar. Meskipun lokasi kegiatan di Aula Kantor Desa Lembang-lembang yang belum jadi, tak mengurangi khidmatnya acara” Sebut Naim Irmayani.

H. Andi Masri Masdar selaku Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Polewali Mandar menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sumbangsih dari kakak-kakak pengurus Kwartir Cabang beserta Kwartir Ranting yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga kita banyak membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya kepada Komunitas Sunat Modern Polman, kami berharap adanya kegiatan berlanjut setelah kegiatan ini. Terima kasih juga untuk kepala desa, masyarakat Lembang-lembang yang menerima kami dan memasilitasi kami dengan sangat baik” Sebut Andi Masri Masdar dalam sambutannya.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: