fbpx

Kurva Pasien Covid-19 Menurun, Pasangkayu Mateng dan Majene Zero

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Kasus pasien positif virus corona atau covid-19 di Sulawesi Barat berangsur-angsur mulai menurun beberapa pekan terakhir. Data gugus tugas covid-19 Sulbar, Rabu 17 Juni 2020, 99 pasien positif di Sulbar 76 orang telah dinyatakan sembuh.

Tiga kabupaten di Sulbar yang sebelumnya masuk zona merah covid-19, telah dinyatakan bebas pasien positif. Kabupaten Pasangkayu lebih dahulu masuk zona hijau sejak beberapa waktu lalu. Menyusul Kabupaten Mamuju Tengah yang sebelumnya ditemukan kasus terbanyak m, 38 kasus.

Baca: https://mandarnesia.com/99-pasien-positif-covid-19-di-sulbar-76-dinyatakan-sembuh/

Dan terkini, Kabupaten Majene lima pasien positif covid-19 juga telah dinyatakan sembuh. Tersisa Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Mamuju yang masih ditemukan kasus pasien positif covid-19.

Data pasien sembuh dari Kabupaten Mamuju, 14 pasien positif, 10 orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang dikarantina di Rumah Sakir Regional Sulbar, dan dau orang isolasi mandiri.

Pasien 35 positif covid-19 asal Polewali Mandar, 17 orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang dirawat di RSUD Polman, lima orang dirawat di RS Pratama Wonomulyo, 10 isolasi mandiri dan satu orang meninggal.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Sulbar Saparuddin Sanusi mengatakan Kabupaten Majene menyusul kabupaten yang bebas dari covid-19. “Majene Alhamdulillah sudah zero,” katanya kepada mandarnesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga:  BPOM: Pemilik Toko Harus Melihat Konsumen
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: