Kesadaran Berlalu Lintas Masih Minim

oleh

MAMUJU – Untuk lebih mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat khususnya wartawan yang ada di Provinsi Sulawesi Barat, Polda Sulbar melakukan copy morning bersama di aula Mapolda Sulbar, Kamis (24/8/2017).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Wakapolda Sulbar, Pejabat Dir dan Kabid di lingkup Polda Sulawesi Barat, serta para awak media.

Dalam penyampaiannya Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Nandang menuturkan, pertemuan hari ini merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan dengan para media.

“kita dapat bertatap muka dan bercengkrama tidak ada hal-hal lainnya,” ujar Nandang.

Dia juga mengungkapkan, bahwa adanya tingkat kesadaran berlalu lintas di Sulbar masih minim ditengarai masih kurangnya kualitas dari masyarakat yang ada di wilayah ini.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Ini daerah yang masih baru kurang lebih 10 tahun, kalau kita sandingkan dengan orang lain termasuk Sulsel saja kita tidak bisa bersaing, dan ini juga yang menyebabkan tingkat kesadaran dan pemahaman tentang tata cara lalu lintas yang baik dan bebar itu masih sangat mengkhawatirkan,” jelasnya. [/perfectpullquote]

Sehingga, tambah Nandang, hal tersebut harus dibangun secara bersama bukan hanya satu orang saja tapi semua pihak termasuk media.

“Ini yang menjadi tugas kita bersama termasuk rekan media. Sesuai pilar ke empat demokrasi. Karena demokrasi punya tujuan mensejahterakan rakyat bukan mencari peminpin sesuai amanat pembukaan UUD 1945,” ungkapnya.

#AyubKalapadang

Baca Juga:  Ganti Rugi Lahan Tertunda, Warga Lapor ke Ombudsman