fbpx

Kerugian Korban Kebakaran di Maccirinae Capai Rp2 M

Mandarnesia.com — Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Mamuju, sebanyak 17 rumah terbakar dan 2 rumah harus dirobohkan akibat terkena dampak kebakaran yang terjadi di Jalan Maccirinae, Mamuju, Ahad (25/8/2018). Untuk sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Enny Angraeni Anwar yang mengunjungi lokasi bencana, memberikan sumbangan berupa kebutuhan pokok kepada pemilik 19 rumah yang menjadi korban kebakaran.

“Alhamdulillah saya sudah datang melihat beberapa rumah yang hangus bersama kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Tagana. Saya juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) juga datang memberikan bantuan kepada warga,” kata Enny kepada wartawan, Senin (27/8/2018).

Foto: Ikuti berita-berita mandarnesia.com

Ia menyampaikan peristiwa tersebut menjadi pengalaman berharga kepada semua unsur terkait. Mengingat saat ini belum diketahui pasti faktor utama yang menyebabkan terjadinya amuk si jago merah.

Selaku pemerintah, ia meminta hendaknya memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat akan bahaya listrik jika pemasangannya tidak sesuai aturan.

Enny sangat prihatin atas peristiwa yang terjadi Ahad sore kemarin. “Agar bersabar atas cobaan ini,” sebutnya sedih.

Reporte: Sudirman Syarif

Foto: FB Pemprov Sulbar

Komentar Anda
Baca Juga:  BNNP Sulbar Musnahkan Narkotika Senilai Rp 1 Miliar
error: Content is protected !!