fbpx

Kasus Positif Covid-19 di Sulbar 87 Pasien, 29 Orang Telah Sembuh

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Dua pasien positif covid-19 dari Kabupaten Polewali Mandar dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar yang diterima gugus tugas penanganan covid-19 Sulbar, 26 Mei 2020. Selain itu 1 tambahan kasus positif juga berasal dari Kabupaten Polman.

Kasus sembuh dari Kabupaten Polewali Mandar yakni kasus 40 laki-laki inisial MN (28), pasien yang dirawat di RS Polman sejak tanggal 21 April 2020. Dan per tanggal 26 Mei dengan hasil lab 2 kali negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Pasien sembuh kedua, kasus 62 perempuan inisial RA (63), pasien yang dirawat di RS Polman sejak tanggal 9 Mei 2020. Dan hari ini per tanggal 26 Mei dengan hasil lab 2 kali negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Sampai dengan tgl 26 Mei 2020, total sembuh covid-19 di Sulbar 29 orang. Selanjutnya hasil positif berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK Makassar, diperoleh 1 penambahan kasus positif covid-19 dari Polewali Mandar.

Yaitu pasien 87 dengan inisial AA laki-laki usia (48). Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Masalembo, Kalimantan dan tiba di Polewali pada tanggal 23 Maret 2020, dan dilakukan pemantauan selama 14 hari dan tidak ada gejala dan keluhan.

Pada tanggal 2 Mei yang bersangkutan mendatangi Puskesmas karena merasakan batuk dan sesak, dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil non reaktif. Dan pada saat kunjungan keduakalinya ke Puskesmas yang bersangkutan di RDT kembali, dan hasinya reaktif. Dan selanjutnya dilakukan pengambilan swab dan hasilnya Positif.

Pasien kasus 87 saat ini dirawat di RSUD Polewali Mandar. Jumlah kasus positif covid-19 di Sulbar adalah 87 kasus. Sementara kasus meninggal Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang, Orang Dalam Pengawasan (OPD) 2, dan pasien positif yang meninggal 2 orang dari Kabupaten Polewali Mandar dan Mamuju Tengah.

Komentar Anda
Baca Juga:  Penjelasan Kadus Bajoe dan PKM Binuang Soal Pasien yang Naik Motor
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?