Kapolri: Sinergi Demi Pemilu Damai 2019

[perfectpullquote align=”left” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]Mandarnesia.com – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memastikan keamanan jelang Pemilu 2019 menjadi prioritas. Pihaknya akan melakukan upaya pengawalan pemilu yang diselenggarakan pada bulan April 2019 mendatang.[/perfectpullquote]

“Kita akan melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mengajak masyarakat pemilu damai,” kata Tito di Mako Polda Sulbar, Kamis (4/10/2018).

Menurut alumni Akpol 87 itu, pihak-pihak yang terkait dalam penyelenggaraan pemilu seperti KPU dan jajarannya, Panwaslu, Pemda, para calon baik Presiden maupun legislatif, Polri dan TNI harus bersatu padu dalam mengawal pemilu yang jurdil.

“Kalau ini semua bersinergi dengan baik. Maka pihak penyelenggaraan pemilu akan berjalan dengan baik,” katanya.

Selain itu, seluruh elemen harus mulai melakukan deklarasi damai dimulai dijajaran provinsi kota, kecamatan, lurah, desa sampai tingkat desa.

“Kita gulirkan pilkada damai semasif mungkin. Kalau itu dilakukan terus menerus maka pihak-pihak yang akan melakukan provokasi dikalahkan oleh kelompok yang menginginkan pilkada damai,” terangnya.

Reporter: Ayub Kalapadang

Baca Juga:  Pemkab Mamuju Optimis Kembali Raih WTP

redaksi

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?