Jual Bawang Lebih Murah Dari Harga Pasar

oleh
Jual Bawang Lebih Murah Dari Harga Pasar -
Penjual Bawang di Pasar Baru Mamuju/Fhoto: Sudirman Syarif

MAMUJU – Bisnis saat meroketnya harga kebutuhan pokok di pasaran saat ini adalah salah satu hal yang menjanjikan. Apalagi, dengan menurunkan harga jual, menjadi strategi penentu yang dilakukan para penjual untuk memasarkan dagangan miliknya.

Salah satunya Sudirman warga asal Makassar Sulawesi Selatan ini, mencoba peruntungan dengan berdagang bawang merah dengan menggunakan kendaraan roda empat miliknya.

Dia mengatakan, harga komoditas bawang yang dijual memang lebih murah dibanding dengan harga umum di pasaran saat ini.

“Disini bawang Rp18.000 perkilonya, kalau di pasar ya mungkin lebih di atas lagi,” tutur Sudirman kepada mandarnesia.com, sambil melayani pembelinya di Pasar Baru Mamuju, Provinsi Sulbar, Rabu (23/8/2017).

Menurutnya, mahalnya komoditas bawang merah saat ini menjadi salah satu faktor tingginya harga. Hingga berani mendatangkan dari luar Sulbar.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””] “Ini saya ambilnya dari Enrekang dengan jumlah satu ton, kebetulan saudara saya yang punya di sana,” kata dia.   [/perfectpullquote]

Beberapa kali ini ia mengelar jualannya di area tersebut. Bahkan, mempersilahkan pembeli memilih sendiri setiap bulir bawang yang dianggapnya berkualitas lebih baik.

“Setiap dua kali seminggu saya berjualan di sini, kalau sudah habis baru pulang lagi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Tata menuturkan, sangat terbantu dengan harga murah yang jauh di bawah pasar. Sehingga dirinya lebih memilih belanja di tempat ini.

“Ini lebih murah, kalau di pasar ada 30, 32 kadang juga sampai Rp35.000 ribu perkilonya,” sebut Tata sambil memilih bawang yang akan dibelinya.

#AyubKalapadang

Adv.
Baca Juga:  Pildacil Segera Digelar di Mamuju #Sambut1Muharram1439H