Irwan: Jangan Takut Kelola Dana Desa

oleh
Irwan: Jangan Takut Kelola Dana Desa -
Wakil Bupati Mamuju (Irwan Pababari)/Fhoto : Ayub Kalapadang

MAMUJU – Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari mengaku, tidak setuju jika dana desa digunakan untuk menakut-nakuti pemerintah desa.

“Saya secara pribadi tidak setuju, jika peringatan keras tentang pengelolaan dana desa, justru dijadikan sebagai tekanan psikologis terhadap para kepala desa,” tuturnya di hadapan 88 kepala desa yang hadir dalam acara yang digelar di kantor Bupati Mamuju, Kamis (24/8/2017).

Hal ini menurutnya, bisa menjadi ketakutan tersendiri bagi kepala desa untuk melaksanakan pembangunan di desa.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Karena dengan kondisi seperti ini daya kreativitasnya. Akal sehat saudara juga tidak akan terekspos dengan baik. Dan ide-ide brilian saudara bisa terhambat akibat dari tekanan seperti itu,” tutur Irwan.[/perfectpullquote]

Selama pengelolaannya sesuai dengan aturan, transparan. Irwan menegaskan tidak usah takut. Laksanakan kegiatan untuk membangun desa yang tercinta.

Tak dipungkiri, lanjut Irwan, terkadang kepala desa menganggap bahwa dana desa yang diberikan kepadanya sudah menjadi miliknya. Dan digunakan untuk beli mobil, beli motor, rumah dan lain sebagiannya.

“Jangan khawatir, jangan takut, antara saya dan pak Kajari, bersaudara dengan saya,” tutupnya sambil memandangi pak Kajari Mamuju Andi Muh. Hamka yang juga hadir sebagai pemateri di acara tersebut. (*)

#SudirmanSyarif