fbpx
Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Jelang Idul Fitri, Bisnis Cakar Laris Manis

Laporan: M. Yusri

PEKKABATA, mandarnesia.com — Pasar Sentral Pekkabata Polewali Mandar Sulawesi Barat mulai ramai dikunjungi warga untuk belanja kebutuhan persiapan Hari Raya Idul Fitri. Tak terkecuali pakaian bekas atau biasa disebut Cakar. Selasa, 4 Mei 2021.

Pakaian bekas di pasar ini laris manis diserbu pengunjung. Mulai dari kaum muda-mudi hingga orang tua tampak berjejal memilih pakaian bekas kesukaan mereka.

Animo ini sebab harga pakaian bekas di sini tergolong murah, mulai dari harga Rp20 ribu hingga Rp100 ribu. Untuk jenis yang berkualitas seperti baju dan celana pajang harga cukup bersaing.

Nurdin salah seorang pengunjung Pasar Sentral Pekkabata bersama rekannya, mengatakan kualitas pakaian bekas yang dijual tak kalah yang dijual di toko. “bagus pakaiannya kak. Tidak kalahji sama pakaian di toko. Harganya juga terjangkau,” kata Nurdin.

“Apalagi ini pakaian impor, kalau beli di toko mahal, lagi pula masih sangat layak dipakai. Apalagi kita ini masih banyak kebutuhan yang lain, jadi kita cari pakaian yang bermerek tapi terjangkau,” tambahnya.

Sementara, Iwan salah seorang penjual cakar menyebut, setiap jelang lebaran peminat pakaian bekas meningkat dibanding hari biasa. “Ada peningkatan jumlah pembeli. Pengalaman kami setiap kali mau lebaran pasti selalu meningkat,” aku Iwan.

Selain baju dan celana, sandal serta sepatu bekas bermerek juga melimpah. Peminatnya juga tergolong banyak.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: