Ini Timsel Calon Anggota Bawaslu Sulbar

oleh
Ini Timsel Calon Anggota Bawaslu Sulbar -
Foto

MAMUJU-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) telah menetapkan Anggota Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Masa Jabatan 2017 – 2022 di 25 Provinsi.

Dikutip dari bawaslu.go.id, timsel tersebut di keluarkan pada Tanggal 24 Mei 2017 bernomor : 0259/K.BAWASLU/HK.01.01//2017. Ada lima nama timsel dari Sulawesi Barat, yakni Dr. Rahmat Muhammad, M.Si dari Akademisi Dosen Fisip Unhas, Drs. Suwardi Mapeabang Tokoh Masyarakat, Mirawati, S.Pd., M.Pd dari Tokoh Masyarakat, Naskha M. Nabhan Profesional, dan Dr. Muhammad Saad Akademisi Dosen Unhas.

Sebelumnya, Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja ketika menghadiri acara Bawaslu Award 2017 di Mamuju menyampaikan, panggilan kepada putra putri terbaik bangsa untuk dapat bergabung di Bawaslu Provinsi yang saat ini tengah dilakukan proses rekrutmen anggota untuk periode 2017-2022. Tidak hanya di provinsi, panggilan serupa juga untuk rekrutmen di Kabupaten/Kota, dan nantinya hingga sampai tingkat Pengawas TPS.

Menurutnya, tantangan berat kedepan baik untuk awasi Pilkada 2018 maupun pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 membutuhkan kerja keras dari para pejuang demokrasi.

“Kami memanggil pejuang demokrasi, putra-putri terbaik Indonesia untuk rela korbankan waktunya, kesempatan akan berkreasinya. Jangan dianggap bahwa putra putri bangsa hanya berjuang lewat senjata. Saudara-saudara adalah terbaik yang berjuang tegakkan demokrasi sehingga dapat memilih pemimpin yang baik, yang dipilih lewat proses luber jurdil,” kata Rahmat.

#BusriadiBustamin