HUT Mamuju Wadah yang Menguntungkan UMKM

oleh
HUT Mamuju Wadah yang Menguntungkan UMKM -
Foto: Humas Pemkab Mamuju

MAMUJU – Pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Mamuju ke-477 dari tanggal 12-14 Juli 2017, disebut sebagai wadah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat menambah keuntungan.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Mamuju Febriyanto, yang ditemui sesudah pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Mamuju.

“Kenapa kita tidak banyak melibatkan pelaku ekonomi besar, karena mereka sebenarnya tanpa diberikan wadah mereka sudah punya pasar. Tapi, untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) itu butuh, pertukaran uang di 2016 kemarin selama tiga hari saja, untuk orang berbelanja itu hampir satu M perputaran uang. Nah, itu sangat menguntungkan untuk pelaku UMKM tahun ini, targetnya akan lebih tinggi,” sebut Febriyanto kepada awak media di pelataran Hotel D’ Maleo, Jumat (14/7/2017).

“Di tahun 2017 ini yang menarik adalah ada beberapa varian yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif,” sebutnya.

Jadi, tambah Febriyato pelaku ekonomi kreatifnya yang terdiri dari daur ulang. Serta beberapa pemanfaatan sampah itu juga selaras dengan program dari Bupati, yaitu Mamuju mapaccing. “Semua konten pengisi acaranya kita upayakan lokal hiroes mulai MC sampai talentnya,” imbuh figur dengan sebutan Kawan Anto ini.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””] “Kepanitiaanya orang lokal kita, itu bentuk pemberdayaan. Perhatian kita dari legislatif sendiri diusulkan kepada pemerintah bahwa kita hadir untuk warga Mamuju,” sebutnya.   [/perfectpullquote]

“Jadi tidak ada lagi kita dengar suara bising di luar hanya slogan. Ini adalah bukti yang kita lakukan dari legislatif menuju pemerintah kabupaten,” sambung Febriyanto, politisi Partai Demokrat ini. (*)

#AyubKalapadang