Hati-hati Tinggalkan Rumah Saat “Massiara”

oleh

Laporan: Naim Irmayani

PEKKABATA Mandarnesia.com — Pemilik akun Facebook Syakhril Saming memosting keadaan rumahnya yang habis dibobol maling saat ditinggal pergi massiara. Selasa (3/5/2022). Massiara merupakan aktifitas silaturahim saling mengunjungi usai lebaran.

Momen lebaran banyak digunakan orang untuk berkunjung ke rumah sanak keluarga untuk bersilaturahmi, tak jauh beda dengan Syakhril Saming dalam unggahannya di facebook ramai dibagikan hingga aplikasi Instagram.

“Diantara tamu anak-anak yang datang di pagi sampai siang hari demi berbagi uang kertas Rp2000-an ternyata ada tamu tak diundang datang menginginkan lebih banyak. Ketika kami pergi siarah ke rumah saudara selepas shalat Ashar di Pekkabata, dan kami mau kembali ke rumah ketika petang hari. Namun seketika terdengar kumandang azan Maghrib lalu kami memutuskan kembali ke rumah. Setibanya di rumah kami membuka dan mengunci rumah namun ternyata terkunci dari dalam.”

“Lalu saya mengatakan kepada istriku kalo ada orang/pencuri di dalam rumah, lalu dengan terburu-buru saya memanjat dan berusaha masuk ke dalam rumah sambil menyalakan lampu dan mendapati semuanya telah berantakan dengan keadaan gambar dan video dari Handphone. ” Ceritanya panjang lebar.

Kasus kriminal seperti ini bukan pertama kali terjadi. Diharapkan agar warga berhati-hati ketika meninggalkan rumah apalagi dalam waktu yang lama. (*)

Ilustrasi: Freepik