Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Guru Daerah Terpencil Mamuju Tengah Lolos Beasiswa Luar Negeri di Turki

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU TENGAH, mandarnesia.com — Sunarto, seorang guru terpencil yang mengabdi di SMP Negeri 7 Budong-budong, Mamuju Tengah berhasil mendapatkan beasiswa ke luar negeri  di Negara Turki melalui Beasiswa Turkiye Burslari Scholarship (YTB).

Beasiswa YTB merupakan beasiswa yang sangat selektif dalam menyaring kandidat penerimanya dan ditawarkan untuk seluruh warga dunia. Seleksi diadak setiap tahun.

Sunarto mengikuti seleksi beasiswa ini tidaklah mudah. Ada seleksi yang sangat ketat yang dilaksanakan oleh pihak pemberi beasiswa sejak Bulan Februari hingga Mei, Dimulai dengan seleksi administrasi hingga seleksi wawancara.

“Pendaftarnya di Indonesia, ribuan orang lebih, dan saya tidak menyangka saya bisa masuk dalam 150 orang  yang dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Seleksi wawancara pada Bulan Mei kemarin,” kata Sunarto, Kamis (29/8/2019).

next

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: