Gubernur Tanda Tangani Kerja Sama Dengan Investor Amerika

0 views

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Pemerintah Provinsi Sulbar menyepakati kerja sama infrastruktur dasar dan fasilitas umum dengan investor Stern Resources (SR) Group asal Amerika Serikat.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) dan Direktur Utama SR Group Hartadinata Harianto, berlangsung di ruang Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar.

Baca:https://mandarnesia.com/2019/09/gubernur-bertemu-pegusaha-bahas-potensi-investasi/

Kesepakatan itu membuat ABM sangat bahagia. Karena dilakukan sehari setelah perayaan peringatan HUT Sulbar. “Hari ini saya sangat bahagia sekali, karena sehari setelah kita merayakan, Pemprov Sulbar telah melakukan kesepakatan bersama dengan pihak SR Group,” katanya, Senin (23/9/2019).

ABM menyampaikan, kerja sama sebagai wujud dari niat Pemprov Sulbar untuk memacu iklim investasi yang dipercaya akan menggerakkan perekonomian dan pertumbuhan ekonomi.

“Saya sangat percaya, apabila kerja sama ini dapat terealisasi, pasti akan menjadi lompatan yang besar bagi pembangunan daerah di Tanah Mandar yang kita cintai ini,” sambungnya.

Setelah MoU, ia memperingatkan kepada OPD dan stakeholder terkait untuk sesegera menindaklanjuti dan merealisasikan hal tersebut ke dalam bentuk perjanjian kerja sama, sehingga mempertegas secara detail hak dan kewajiban Pemprov Sulbar dan pihak SR Group. Termasuk langkah-langkah koordinatif dan intensif kepada Pemerintah Pusat terkait kerja sama.

“Kepada semua pihak untuk mendukung dan membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah dalam hal menjaga dan memberikan rasa aman bagi para investor yang berinvestasi di Sulbar,” tutupnya.

“Tim saya mulai datang di awal tahun ini, dari hari pertama tim saya turun, dan langsung jatuh cinta kepada provinsi ini, termasuk saya,” kata Hartadinata.

Datang ke Sulbar menggunakan mobil, sebagai warga Amerika yang berhati Indonesia, selama perjalanan Hartadinata benar-benar terketuk melihat potensi di daerah Sulbar yang sangat luar biasa dan tidak bisa dilupakan.

Baca Juga:  Tarian Keberagaman Iringi Kunjungan Bupati ke Gubernur