Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Facebook Bantah Sejumlah Deklarasi Warga Facebook

Polewali, mandarnesia.com—Netizen yang budiman, apakah anda melihat postingan seperti tersebut di bawah ini?

PERINGATAN..!!! Jangan lupa besok mulai aturan Facebook yang baru, di mana mereka dapat menggunakan segala material postingan anda. Jangan lupa batas waktunya hari ini!!! Mereka dapat mengunakannya dalam perkara litigasi terhadap diri anda di pengadilan atas semua postingan yg telah terpublikasi mulai hari ini, bahkan pesan yang telah terhapus.

Tidak ada biaya untuk salinan ini dan posting status ini di halaman Facebook anda, segera deklarasikan hari ini, lebih baik aman daripada menyesal nanti.

Saya deklarasikan bahwa saya tidak memberikan izin kepada Facebook atau entitas yang terkait dengan izin Facebook untuk menggunakan material postingan apapun termasuk photo, gambar, informasi, pesan, atau email saya, baik di hari ini, di masa lalu maupun di masa depan.

Dengan deklarasi ini, saya beritahukan kepada Facebook bahwa dilarang keras untuk mengungkapkan, menyalin, mendistribusikan, atau mengambil tindakan lain terhadap diri saya berdasarkan profil Facebook ini dan/atau isi dan informasinya.

Pelanggaran privasi dapat dituntut secara hukum di pengadilan baik perdata ataupun pidana.

Hati² !!!

Facebook sekarang menjadi entitas publik. Semua anggota wajib memposting catatan seperti ini.

Jika ikut memberikan deklarasi atas hal ini, anda dapat menyalin dan menempel postingan status ini. Jika Anda tidak memberikan deklarasi tentang hal ini setidaknya satu kali, seakan secara eksplisit atau implisit memberikan izin terhadap berbagai kemungkinan penggunaan status, postingan, foto anda, serta informasi material lain yang terkandung dalam pembaruan status profil Facebook anda.

POSTINGAN INI JANGAN DIBAGIKAN !!!!, TAPI SALIN DAN TEMPEL DI HALAMAN ANDA.

Algoritma baru mereka memilih beberapa orang yang sama, sekitar 25 orang yang akan membaca postingan Anda.

Caranya :

Tahan jari anda pada postingan ini dan “salinan” akan muncul. Klik “salin”. Lalu buka halaman anda, mulai postingkan baru dan letakkan jari anda di mana saja di kolom kosong. “Tempel” akan muncul dan klik tempel.

Ini akan melewati sistem.

SAYA TIDAK MEMBERI IZIN FACEBOOK UNTUK MEMBAGIKAN MATERIAL APAPUN, YANG TELAH SAYA POSTING DI SITUS MEREKA, BAIK POSTINGAN DI HARI INI, DI MASA LALU DAN DI MASA YG AKAN DATANG SERTA INFORMASI LAINNYA, TERMASUK PHOTO2, NOMOR TELEPON ATAU EMAIL.

TIDAK ADA YANG DAPAT DIGUNAKAN DALAM BENTUK FORMULIR APAPUN TANPA IZIN DARI SAYA!

Wassalam

Pernyataan tersebut di atas dibantah facebook melalui laman https://www.facebook.com/fbfacts/1573108242983244/?_rdc=2&_rdr bahwa pernyataan tersebut tidak benar adanya, berikut petikan dari penyataan facebook atas beredarnya postingan tersebut di atas.

“Anda mungkin sudah melihat kiriman yang meminta Anda untuk menyalin dan menempel pemberitahuan untuk mempertahankan kontrol atas hal yang Anda bagikan di Facebook. Jangan percaya itu. Ketentuan kami sangat jelas: Anda memiliki semua konten dan informasi yang Anda kirimkan di Facebook, dan Anda dapat mengontrol bagaimana kiriman tersebut dibagikan melalui privasi dan pengaturan aplikasi. Seperti itu cara kerjanya, dan belum berubah.

Anda dapat mengunjungi Dasar-Dasar Privasi untuk menemukan lebih banyak tentang siapa yang melihat kiriman Anda di Facebook dan topik lainnya.

Anda juga dapat membaca Kebijakan Data untuk menemukan informasi apa yang kami kumpulkan dan cara kerja dan cara membagikannya. Kami ingin Anda mengetahui dan mengontrol pengalaman Anda di Facebook”

Lalu dikuatkan lagi pada laman Ketentual Layanan dari facebook seperti yang tetuang pada laman https://www.facebook.com/legal/terms?_rdc=2&_rdr berikut ketentuan layanannya:

Facebook membuat teknologi dan layanan yang memudahkan orang-orang untuk dapat terhubung dengan satu sama lain, membangun komunitas, dan mengembangkan bisnis. Ketentuan ini mengatur Anda saat menggunakan Facebook, Messenger, serta produk, fitur, aplikasi, layanan, teknologi, dan perangkat lunak lain yang kami tawarkan (Produk Facebook atau Produk), kecuali jika kami menyatakan adanya ketentuan lain (bukan ketentuan ini) yang berlaku. Produk ini disediakan untuk Anda oleh Facebook, Inc.

Kami tidak membebankan biaya kepada Anda atas penggunaan Facebook atau produk dan layanan lainnya yang tercakup dalam Ketentuan ini. Sebagai gantinya, pelaku bisnis dan organisasi membayar kami untuk menampilkan iklan produk dan layanan mereka kepada Anda. Dengan menggunakan Produk kami, Anda setuju bahwa kami dapat menampilkan iklan kepada Anda yang menurut kami relevan dengan Anda dan minat Anda. Kami menggunakan data pribadi Anda untuk membantu menentukan iklan yang akan ditampilkan kepada Anda.

Kami tidak menjual data pribadi Anda kepada pengiklan, dan kami tidak membagikan informasi yang dapat mengidentifikasi Anda secara langsung (seperti nama Anda, alamat email, atau informasi kontak lainnya) kepada pengiklan, kecuali jika Anda memberikan izinnya secara khusus kepada kami. Akan tetapi, pengiklan dapat mengungkapkan sejumlah hal kepada kami, seperti jenis pemirsa yang diinginkan untuk melihat iklannya, dan kami akan menampilkan iklan tersebut kepada orang-orang yang mungkin tertarik. Kami menyediakan laporan kepada pengiklan tentang kinerja iklannya yang membantu pengiklan tersebut memahami bagaimana orang-orang berinteraksi dengan kontennya. Baca Pasal 2 di bawah untuk mempelajari selengkapnya.

Kebijakan Data kami menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan dan menggunakan data pribadi Anda untuk menentukan beberapa iklan yang Anda lihat dan menyediakan semua layanan lainnya yang dijelaskan di bawah. Anda juga dapat membuka pengaturan kapan saja untuk meninjau pilihan privasi Anda mengenai cara penggunaan data yang kami lakukan.

Dikutip dari laman https://turnbackhoax.id/ bahwa pengguna dapat mengontrol dengan tepat bagaimana konten dan informasi yang dibagikan di Facebook melalui pengaturan privasi Facebook. Pengguna dapat mengunjungi Dasar-dasar privasi dan membaca Kebijakan data, Facebook ingin pemilik akun tetap mengetahui dan dapat mengontrol pengalaman pengguna di Facebook. Dengan demikian, klaim informasi aturan baru Facebook yang memungkinkan penggunaan data pribadi akun pengguna adalah tidak benar dan termasuk dalam kategori konten Palsu.

Foto Utama: Screenshoot halaman https://www.facebook.com/fbfacts

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: