Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Dua Desa dan Satu Kelurahan di Malunda Dilanda Banjir

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com–Akibat hujan deras mengguyur wilayah Malunda dan sekitaranya, membuat dua desa dan satu kelurahan di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene dilanda banjir, Senin (23/11/2020).

Yakni, Desa Lombong, Lombong Timur, dan Kelurahan Malunda. Bahkan hujan deras yang mengguyur siang sampai sore itu, membuat aliran sungai meluap. Hingga mengakibatkan tanaman warga dan rumah warga terendam banjir setinggi setengah meter.

Salah satunya tanaman milik Adit, warga Desa Lombong. Untungnya, kata dia, tanaman kacang tanah dan kacang panjang miliknya belum berbuah. “Memang direndam air. Tapi satu kesyukuran karena belum berbuah. Andaikan sudah berbuah pasti rusak dan rugi,” kata Adit di sela-sela memantau tanaman miliknya yang sedang direndam banjir, akibat sungai Deking meluap.

Sementara itu, Camat Malunda Salahuddin mengatakan, sesuai laporan ia terima terdapat dua desa dan satu kelurahan di Kecamatan Malunda terendam banjir.

“Untuk sementara ini yang direndam banjir, Desa Lombong, Lombong Timur dan Kelurahan Malunda. Kalau Jumlah rumah yang terendam kami masih kumpulkan berapa totalnya,” jelas Salahuddin.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: