Sepuluh Hektare Lahan Warga di Malunda Terendam Banjir

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com–Hujan deras mengguyur wilayah Malunda dan sekitaranya, membuat sepuluh hektare lahan dan tanaman milik warga terendam banjir, Senin (23/11/2020).

Camat Malunda Salahuddin mengatakan, sesuai laporan yang ia terima sekitar sepuluh hektare lahan dan tanaman warga direndam banjir. Mulai dari tanaman jagung, lombok, bawang, kacang tanah, kacang panjang, serta tomat. Tanaman warga tersebut tersebar di dua desa dan satu kelurahan. Kelurahan Malunda, Desa Lombong, dan Desa Lombong Timur.

“Secara keseluruhan kisaran sepuluh hektare. Jadi ini data untuk sementara karena saat ini kami masih sedang kumpulkan jumlah totalnya,” kata Salahuddin melalui saluran Handphone.

Ia juga mengungkapkan, sejauh ini pihaknya masih sedang melakukan pemantauan di lapangan terkait dampak banjir tersebut.

“Selain itu, kami juga segera melaporkan ke pemerintah kabupaten terkait dampak banjir ini,” tutur Salahuddin.

Hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore, itu membuat dua desa dan satu kelurahan terendam banjir. Yakni Desa Lombong, Lombong Timur, dan Kelurahan Malunda terendam banjir. Bahkan hingga berita ini dibuat, wilayah Malunda dan sekitarnya masih diguyur hujan.

Baca Juga:  Terduga Pelaku Penganiayaan Berat di Malunda Diringkus Polisi
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.