DPRD Mateng Apresiasi Pemkab Dapat WTP

oleh
DPRD Mateng Apresiasi Pemkab Dapat WTP -
Ketua DPRD Mateng Arsal Aras

MAMUJU-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Arsal Aras, mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Mateng atas perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Pertama saya mau sampaikan bahwa setiap daerah di Indonesia menginginkan yang namanya opini WTP karena itu adalah predikat tertinggi di dalam proses penilaian opini,” ujar Arsal, kepada mandarnesia.com usai pelaksanaan acara penyerahan predikat WTP di lantai tiga gedung kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulbar, Selasa (18/7/2017).

“Kedua, tentunya apresiasi kita sampaikan kepada pemerintah daerah atas kerja keras selama ini, sehingga bisa mendapatkannya. Dan tahun ini dapat mempertahankan opini itu,” lanjut Arsal.

Kata Arsal, dengan mendapatkan pengakuan tersebut tentunya punya tantangan tersendiri yang harus dilewati. Sehingga, nantinya akan mendapatkan hasil yang baik pula.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””] “Jadi saya kira kita apresiasi itu karena kami tahu persis bahwa tantangan di tiap tahunnya selalu ada perubahan, terutama dalam proses pengolahan keuangan dan itu yang harus selalu diperbaharui khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan,” katanya.   [/perfectpullquote]

Arsal mengungkapkan, selain Kabupaten Mateng yang masih sebagai wilayah baru, juga memiliki kekurangan yang tentunya tidak menjadi kendala berarti dalam malakukan setiap perbaikan.

“Yang menjadi persoalan di daerah kami yang harus kami akui adalah masalah SDM,” sebutnya.

“Tetapi pemerintah daerah juga kita sudah sarankan untuk terus melakukan pelatihan, merekrut tenaga profesional sehingga bisa bekerja dan sharing dengan pemerintah daerah,” sambungnya.

#AyubKalapadang/BusriadiBustamin