Diduga Gangguan Jiwa, Anak Tebas Ayah Kandungnya

43 views

Reporter : Busriadi Bustamin

MAMUJU,vmandarnesia.com — Entah apa yang ada berkecamuk dalam pikiran anak ini, hingga tega menebas leher ayah kandungnya sendiri. Peristiwa nahas ini terjadi Dusun Rawamangun Desa Bunde Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (30/7/2020) pagi.

Saat itu, laki-laki berinisial AM (17) mendatangi ayah kandungnya M (45) yang sedang berbaring menonton TV di rumahnya. Pelaku mendatangi korban dan langsung (maaf) menggorok leher ayahnya. Korban seketika menghembuskan nafas terakhirnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa itu, dibenarkan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan. Kata Syamsu Ridwan, pelaku datang memegang kepala korban dan langsung menebas memakai sebilah parang.

Menurut AKBP Syamsu Ridwan, Personil Polsek Sampaga yang mendapat informasi mengenai kejadian tersebut langsung bergerak mengamankan pelaku yang pada saat itu masih berada di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga korban dan warga sekitar bahwa pelaku memang mengalami gangguan jiwa dan sebelumnya pernah di rawat di Rumah Sakit Jiwa.

“Pihak Kepolisian tetap akan memproses kasus ini karena belum ada keterangan resmi dari dokter yang menyebutkan jika pelaku mengalami gangguan jiwa,” pungkasnya. (*)

Ilustrasi : repro

Baca Juga:  Bangun Ekonomi Sulbar Lewat Generasi Muda