fbpx

Cara Relawan Jalappi Tabassala Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Netizen: Ochank Akhsan

Limboro – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Relawan Jalappi Tabassala, berkolaborasi dengan sejumlah lembaga menggelar kegiatan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan yang dipimpin oleh Relawan Jalappi mengusung konsep “Kelas Edukasi” dengan melibatkan sejumlah lembaga yang kemudian memberikan edukasi kepada anak-anak. Kegiatan ini tentunya akan memberikan semangat kembali untuk adik-adik terlebih pula ditengah-tengah pandemi yang mengakibatkan beberapa hal termasuk sekolah mengalami sedikit perubahan.

“Semangat Pemuda Masih Ada” menjadi tema yang diangkat, menunjukkan bahwa pemuda masa kini pun juga mewarisi semangat pemuda di masa lalu dan masih terjaga sampai sekarang. Kegiatan yang dikemas dalam konsep belajar dan bermain melibatkan sejumlah lembaga yang memberikan edukasi di bidangnya masing-masing.

Lembaga yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya MANDAR PEDULI (Kelas Lingkungan), PPC (Kelas Sejarah), UWAI (Kelas Kesehatan), GLETSER (Kelas Outbound), PANIRRIQ (Kelas Seni), KODOK (Kelas Mendongeng)

Dihadiri 40 relawan dan 30 anak-anak menjadi momen yang sangat meriah. Pasalnya kegiatan kelas edukasi ini menjadi kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Relawan Jalappi.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terkhusus kepada Bapak Kepala Desa Lembang-lembang dan masyarakat setempat yang sangat mendukung penuh”, ucap Wiwik selaku Ketua Jalappi.

Kedepannya kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali dengan konsep yang berbeda khususnya di bidang lingkungan dan edukasi yang menjadi program kerja dilembaga Relawan Jalappi.

Lebih lanjut, kepala Desa menyebutkan bahwa kegiatannya sangat luar biasa, sehingga dapat menambah edukasi kepada anak sejak dini apalagi masa pandemi di mana anak mendapatkan pengetahuan yang sedikit dari belajar formal di sekolah.

Kegiatan seperti ini juga dapat menambah rasa kepercaya diri anak karena lebih interaktif dan semangat dalam mengikuti kegiatan. Kedepannya kegiatan kelas edukasi agar dapat dilakukan di enam dusun yang ada di Desa Lembang-Lembang untuk peningkatan pengetahuan anak sejak dini oleh teman-teman komunitas yang ada di Mandar.

Baca Juga:  Sebegini Syarat Calon Perseorangan di Mamasa, dan Polewali Mandar #PilkadaSerentak2018
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: