fbpx
Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Bupati Mateng Penuhi Panggilan Bawaslu

MAMUJU, mandarnesia.com — Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Aras Tammauni selesai diperiksa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Kedatangan Aras untuk memberikan klarifikasi atas dugaan pelanggaran Pemilu awal bulan lalu.

Koordinator HPP Muhammad Taufiq Walhidayat telah melakukan klarifikasi ke Bawaslu Mateng bahwa dalam waktu dekat komisioner Bawaslu Mateng akan menggelar pleno dan akan membahas hasil klarifikasi yang bersangkutan.

“Bupati Mamuju Tengah cukup kooperatif dalam menghadiri undangan Bawaslu,” kata Taufik kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Aras Tammauni diduga melanggar setelah video beredar luas di sosial media. Saat itu ia sedang berpidato di hadapan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan meminta untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mateng Elmansyah mengatakan, sidang pleno untuk memutuskan apakah kasus tersebut lanjut ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Ia juga menjelaskan rapat pleno menunggu komisioner lain kembali dari perjalanan dinas.

“Pak bupati hadir tepat waktu. Klarifikasinya seputar video yang beredar. Setelah komisioner berada semua akan dibawa ke rapat pleno dan akan ditunggu hasil rapat pleno menentuan statusnya. Pak Rahmat masih sedang perjalanan dinas, pak Taufik sedang perjalanan dinas karena ada undangan Bawaslu RI ke Ternate,” jelasnya.

DijelaskanElmansyah, pemberlakuan 14 hari berlaku sejak status temuan dan kemudian pelanggaran sudah diregister. “Kita belum tentukan karena belum register. Kecuali kalau dia laporan. Tapi ini tidak ada laporan. Bawaslu yang inisiasi.” tutupnya

Reporter: Sudirman Syarif

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: