Beberapa Wilayah di Sulbar Mulai Terbebas Pasien Positif Covid-19

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Beberapa bulan setelah virus corona atau covid-19 menjangkit 38 warga Mamuju Tengah, Sulbar 37 orang yang selama ini menjalani perawatan kesehatan dengan protap covid-19 dinyatakan sembuh dari virus yang mengarah ke penyakit pernapasan itu.

Virus yang dapat ditularkan dari tetesan cairan tubuh seperti lendir dan air liur dilaporkan hanya membunuh satu pasien di wilayah tersebut, yang memiliki riwayat penyakit dan berusia lanjut.

Baca:https://mandarnesia.com/70-orang-telah-sembuh-covid-19-di-sulbar/

Menurut data yang diris gugus tugas covid-19 Sulbar, Sabtu (13/6) pasien ke 37 yang sembuh dari covid-19 asal Mateng merupakan kasus 86 perempuan inisial AR (29) dirawat di RS Regional Mamuju sejak tanggal 21 Mei 2020.

Tanggal 13 Juni dengan hasil lab dua kali negatif, AR dinyatakan sembuh bersama dengan satu pasien asal Mamuju dan dua dari Polewali Mandar.

Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr. Alif menyampaikan syukur karena pasien sembuh terus bertambah di Sulbar. “Alhamdulillah,” singkatnya kepada mandarnesia.com melalai sambungan pengantar WhatsApp, Sabtu (13/6/2020) malam.

Sebelumnya, laporkan kasus pasien positif covid-19 yang sembuh, juga terjadi di Pasangkayu. Tujuh pasien positif di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Palu itu dinyatakan sembuh dan Pasangkayu masuk zona hijau covid-19 bersama Kabupaten Mamasa. Sementara Kabupaten Mateng telah bergeser ke zona kuning dari zona merah.

Berikut adalah beberapa wilayah di Sulbar yang masih berada di zona merah covid-19.

Kabupaten Majene, pasien positif lima orang, empat orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang dirawat di ruang Karantina Rumah Sakit Regional. 12 orang dari Kabupaten Mamuju, delapan orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang di ruang isolasi Rumah Sakit Regional dan dua orang isolasi mandiri.

Baca Juga:  Prinsip dan Nilai Demokrasi Telah Lama di Mandar

Tiga puluh lima pasien dari Kabupaten Polman, 14 orang sudah dinyatakan sembuh, tiga orang dirawat di RSUD Polman, tujuh orang dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo, 10 orang isolasi mandiri dan satu orang meninggal dunia.

Hingga Sabtu 13 Juni 2020, 97 pasien positif di Sulbar, 70 orang telah dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Foto Ilustrasi: Merdeka.com

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?