Aksi Donor Darah Ala BNNP Sulbar

mandarnesia Home » Sulbar Terkini » Update » Aksi Donor Darah Ala BNNP Sulbar
Aksi Donor Darah Ala BNNP Sulbar

MAMUJU, mandarnesia.com-Sekitar 50 peserta melakukan donor darah di lantai II Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (18/6/2019).

Aksi ini dilaksanakan BNNP Sulbar dalam rangka memeriahkan hari Narkotika Nasional yang akan diperingati pada 26 Juni 2019 mendatang.

“Ini pra yang kami laksanakan dalam memeriahkan hari Narkotika Nasional bekerjasama dengan dengan PMI,” kata Bringadir Jenderal Polisi Fery Abraham.

Nantinya, darah yang dikumpul akan diserahkan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Daerah Kabupaten Mamuju.

BNNP Sulbar berharap, dengan adanya donor darah yang dilakukan, keluarga pasien yang membutuhkan darah bisa terbantu keterersedian beberapa kantong darah di UGD.

Sebelum melakukan donor darah, para peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah itu, peserta memeriksa kondisi kesehatannya.

Dari pantauan yang dilakukan, ada beberapa peserta yang tidak memenuhi persyaratan. Pasalnya, kondisi kesehatan mereka terganggu.

Peserta dihadiri berbagai kalangan instansi, diantaranya ada dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, Stikes Fatima Mamuju, BPOM Mamuju, BNNP Sulbar, Anggota DPRD Mamuju, serta Biro Kesra Pemprov Sulbar.

Reporter: Busriadi Bustamin

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: