AIM Bersafari Ramadan di Kawasan Wisata

oleh

Binuang, Mandarnesia.com — Batetangnga sudah ditetapkan sebagai kawasan wisata, sehingga sebagai salah satu destinasi wisata yang secara konsisten dikunjungi masyarakat atau yang lebih dikenal dengan nama Kanang, mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Hal ini disampaikan H. Andi Ibrahim Masdar saat memberikan sambutan dan Arahan pada buka puasa bersama camat, kepala Desa dan tokoh masyarakat Binuang, Senin, 11 April 2022.

Dalam sambutannya Bupati Polewali Mandar ini mengaharapkan masyarakat agar merelakan sebahagian tanahnya untuk digunakan sebagai perluasan ruas jalan.

“Melihat potensi besar yang dimiliki Batetangnga, sudah sejak lama kita menginginkan perbaikan dan pelebaran jalan poros Batetangnga. Hanya saja lahan yang akan terkena imbas dari pelebaran jalan itu adalah milik warga, yang tentunya memiliki nilai ekonomis.” Imbuhnya.

Ia menambahkan kondisi jalan yang sempit serta padatnya kendaraan terutama di hari libur tak jarang membuat jalan menjadi macet serta berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Lebih lajut Bupati Polewali Mandar ini meminta kerelaan masyarakat, terlebih infrastruktur jalan poros Batetangnga merupakan kebutuhan primer yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Batetangnga memiliki sumber daya alam yang melimpah sehingga diharapkan dapat menjadi salah desa di Polman yang dapat menunjang Ibu Kota Negara kelak.

Selain itu Kepala Desa Batetangnga, Sumaila Damang berjanji akan melakukan sosialisasi dan pendekatan persuasif kepada masyarakat Batetangnga tentang manfaat pelebaran jalan di desanya.