Aduan Pelanggaran Polisi Ke Ombudsman Turun Setelan Dipimpin Baharuddin Djafar

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Kepala Ombudsman Sulbar Lukman Umar menyebutkan data terkait pengaduan bidang kepolisian di Sulbar masih berada di posisi ke lima di kepemimpinan sebelumnya.

‚ÄúTapi harus saya sampaikan dengan jujur bahwa 2 tahun terakhir di bawah kepemimpinan Kapolda Baharuddin Djafar pengaduan kepolisian drastis menurun,” kataya dalam rapat koordinasi bersama Polda Sulbar, Jumat (10/1/2020).

Dibawa kepemimpinan jenderal yang dikenal bersahaja ini, juga dirasakan Ombudsman saat beberapa kali melakukan tindak lanjut di beberapa Polres dan Polsek di Wilayah Sulbar.

Lukman menuturkan, ini hal positif yang harus diapresiasi dan berharap kondisi tersebut tetap berkesinambungan di masa yang akan datang.

“Hal ini tentu akan menjadi acuan Polri untuk tetap eksis dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas. Saya meminta pihak Ombudsman untuk tidak segan melaporkan kinerja buruk kepolisian di Sulbar agar kami dapat mengevaluasi dan memperbaiki jika ada kesalahan,” kata Baharuddin.

Baca Juga:  Pemuda Diharap Ikut Berpartsipasi Jadi Anggota KPPS
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.