Vaksin Sinovac Sampai di Kabupaten, Nakes Siap Divaksin

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Vaksinasi Sinovac rencananya akan dimulai secara serentak di Sulbar, Kamis (14/1) besok. Kabupaten Majene misalnya, jata 2.800 dosis vaksin sinovac telah didistribusikan dari gudang farmasi Dinkes Sulbar.

Vaksin tersebut diangkut dengan menggunakan mobil box khusus milik Dinkes Sulbar dan dikawal ketat oleh Personil Polda Sulbar dan Brimob bersenjata lengkap.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menyampaikan, jika Polda Sulbar melakukan pengamanan dan pengawalan secara khusus, dari segi personel hingga kendaraan taktis dilibatkan untuk mendukung kelancaran distribusi vaksin di seluruh wilayah.

“Personil bersenjata lengkap dan kendaraan taktis kami kerahkan untuk mengawal Vaksin-vaksin ini, agar tidak terhambat dalam pendistribusian,” ujarnya, Rabu (13/1).

Alasan vaksin dikawal ketat kata dia, karena kondisinya berada dalam keadaan beku dan hanya bertahan di suhu tertentu. Sehingga kecepatan sampai ditujuan sangat diperlukan agar vaksin tidak rusak.

“Vaksinnya itu dalam keadaan beku. Sehingga pengawalan ketat kami lakukan agar distribusi vaksin tersebut berjalan lancar sampai ketujuan dan kualitasnya tetap terjaga,” sambung Syamsu.

Rencananya untuk penyuntikan vaksin tahap pertama akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, yang bertugas di fasilitas kesehatan hingga puskesmas.

Baca Juga:  Semangat! Bertambah Dua, Pasien Sembuh Covid-19 Sulbar 22 Orang
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.