Tes CAT BKN Kemenkeu Digelar di Makodam

oleh
Tes CAT BKN Kemenkeu Digelar di Makodam -

MAKASSAR – Suasana di Makodam Hasanuddin terasa berbeda, ini di karenakan kegiatan pelaksanaan tes Computer Asisten Test (CAT) untuk CPNS Kementerian Keuangan sedang berlangsung di lokasi ini (20/10).

Proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini telah berlangsung sejak 18 Oktober lalu dan akan berakhir Sabtu (21/10).

Dari pantauan mandarnesia.com sejumlah peserta duduk di ruang yang telah di siapkan oleh panitia. Yakni tenda peleton khas prajurit TNI dengan ciri warna hijau.

Sebelum mengikuti pelaksanaan CAT, peserta terlebih dahulu melewati berbagai tahapan panjang untuk masuk ke ruang tersebut.

“Dari ruang tunggu pertama, kemudian kita panggil untuk menitip tasnya setelah itu peserta diarahkan untuk mendaftarkan pin-nya. Tugas kami sebagai verifikator hanya mencocokkan,” ucap koordinator panitia Adi Nugroho kepada mandarnesia.com, saat ditemui di Makodam Hasanuddin, Jumat (20/10/2017).

“Jadi waktu mereka pemberkasan, yang pertama diperiksa TPU-nya setelah sesuai dan cocok, baru diberikan PIN untuk mengikuti tes,” lanjutnya.

Pelaksanaan tersebut dibagi dalam lima kelompok setiap hari dengan 430 peserta per sesi. Hal tersebut dimaksud untuk menyiasati membludaknya peserta tes.

#AyubKalapadang