Takjil Ala Nusantara Care NPC Bagi Penyintas Gempa

oleh

Laporan: Redaksi

MAMUJU, mandarnesia.com – Nusantara Palestina Center (NPC) melalui program Nusantara Care kembali menyalurkan bantuan kepada penyintas gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan berupa takjil dibagikan di beberapa titik di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene yang menjadi titik episentrum gempa magnitudo 6,2 Tahun 2021 lalu.

Volunteer Nusantara Care Sudirman Syarif menyampaikan, takjil tersebut dibagikan di beberapa titik di Kecamatan Malunda. Dua dusun Aholeang dan Dusun Rui di Desa Mekatta, menjadi prioritas pembagian takjil.

“Kita tahu dua dusun ini ada sekitar 111 Kepala Keluarga, sekitar 10 kepala keluarga di dua dusun telah menerima bantuan rumah permanen, namun selebihnya masih tinggal di huntara bantuan NGO. Bahkan ada yang masih tinggal di tenda yang dibangun seadanya,” kata Sudirman, Sabtu (23/4/2022).

Warga yang menerima nasi kotak berisi ayam, sayur, tahu dan tempe, serta minuman manis menyampaikan terima kasih kepada Nusantara Care NPC. “Terima kasih NPC, NPC telah banyak menyalurkan bantuan ke sini (Aholeang-Rui),” kata Lukman warga Aholeang.

Pasca gempa tahun lalu, NPC telah banyak menyalurkan bantuan ke Provinsi Sulawesi Barat, baik berupa logistik makanan maupun kebutuhan lain.

Salah satunya, bantuan pembangunan gedung sekolah LSMI PAGA yang berada di Desa Mekatta Selatan, Malunda. Bangunan tersebut telah rampung dan akan diresmikan pada Mei 2022. (*)