Home Sulbar Terkini SRA, Wakil Bupati: Bisa Jadi Pilot Proyek

SRA, Wakil Bupati: Bisa Jadi Pilot Proyek

0 views
0

mandarnesia.com – Pascapenetapan empat sekolah sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) oleh Menteri Pemberdayaan Anak dan Perlindungan Perempuan (PP-PA) RI, Pemerintah Kabupaten Mamuju berharap sekolah tersebut dapat menjadi rujukan bagi sekolah lainnya.

“Kami berharap akan benar-benar menjadi pilot proyek sekolah lain tidak hanya berskala lokal Sulawesi Barat saja. Namun, seluruh Indonesia,” ujar Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari dalam sambutan saat kunjungannya bersama Menteri PP-AP di MTs Binanga Mamuju, Kamis (12/4/2018).

Menurutnya, SRA konsep dasarnya adalah ingin menjadikan sekolah menjadi tempat yang bersih aman, ramah, indah, asri, dan nyaman.

Sehingga akan menjadi terobosan dalam dunia pendidikan yang mengutamakan terciptanya sekolah yang mampu memberikan pembentukan karakter sebagai tumbuh kembang anak.

“Sekolah adalah rumah kedua bagi anak-anak kita, sehingga aktifitas yang terjadi di sekolah dengan durasi waktu yang cukup panjang lambat laun akan membentuk kepribadian bagi anak itu,” jelasnya.

Sebelumnya, empat sekolah yang telah ditetapkan sebagai SRA oleh Menteri PP-PA adalah MTs Binanga Mamuju, diikuti SMPN 2 Mamuju, SDN Inpres Rimuku, serta MIS Ibtidaiyah Al Chaeriyah Mamuju.

Reporter: Ayub Kalapadang

Foto: AKP

Komentar Anda
Baca Juga:  Zat Berbahaya di Takjil Ramadan Paling Banyak di Majene