Siswa-Guru SMAN 1 Sampaga Tuntut Kepsek Mundur

Reporter : Busriadi Bustamin

MAMUJU,mandarnesia.com-Ratusan siswa serta guru dari SMAN 1 Sampaga, menuntut Kepala Sekolah Sudirman untuk mundur jadi jabatannya.

Demo yang berlangsung di depan SMAN 1 Sampaga, Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (1/8/2019) dijaga ketat aparat kepolisian.

“Kemarin ada juga demo. Sekarang ini lanjut lagi demonya. Digembok pagar sekolah dan bakar. Anak-anak juga mogok belajar,” kata salah satu guru SMAN 1 Sampaga, Sahrul.

Saat ini, kata Sahrul, ada jajaran baik Polres dan Polsek setempat melakukan pengamanan jalannya aksi.

Ada beberapa tutuntun mereka, diantaranya pertama oknum Kepala SMAN 1 Sampaga Sudirman, tidak transparan dengan dewan guru dan komite terkait penggunaan anggaran. Kedua, tidak adanya sinergi dalam berbagai kegiatan. Ketiga, rasa ketidakadilan yang dirasakan dewan guru. Keempat, adanya pemencatat beberapa guru kontrak tanpa alasasan yang jelas, dan kelima banyaknya siswa yang pindah sekolah tanpa alasan yang jelas.

Tuntutan pergantian kepala sekolah ini sudah disampaikan, kepala Gubernur Sulbar pada tanggal 1 Juli 2019. Ditandatangani Ketua Komite Sellimung dan Wakasek Kurikulum Mastura Kanda.

Sampai saat ini, media mandarnesia.com, masih berusaha mengkonfirmasi Kepala SMAN 1 Sampaga dan Disdikbud Sulbar.

Baca Juga:  Dua Parpol Belum Tentukan Dukungan di Pilkada Majene
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?