Seribu Perhari, Satlantas Polres Polman Mampu Berbagi

Laporan : Busriadi Bustamin

POLEWALI, mandarnesia.com–Patroli di jalan raya dan mengatur lalu lintas sudah biasa bagi anggota Sat Lantas Polres Polman. Kendati demikian, meskipun memiliki banyak kesibukan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Sat Lantas Polres Polman masih tetap mengingat dan peduli terhadap sesama khususnya bagi warga yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Hal itu terbukti melalui program sosial Seribu Perhari Dapat Pahala (Sepeda). Seluruh personil Satlantas Polres Polman menyumbangkan uangnya minimal seribu rupiah perhari didalam kotak amal yang telah disediakan oleh Sat Lantas Polres Polman.

Uang yang telah disumbangkan tersebut kemudian dikumpul setiap bulannya dan di sumbangkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat Kabupaten Polman yang membutuhkan uluran tangan.

Melalui program tersebut, kini Sat Lantas Polres Polman yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan Fredrick Kopong, melakukan kegiatan Berbagi Sedekah (Berkah), di Wilayah Kabupaten Polman, Jum’at (2/10/2020).

Kasat Lantas Polres Polman menjelaskan, aksi sosial ini merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan kesatuannya setiap akhir bulan setelah dana dari program Sepeda terkumpul.
“Kemudian dikemas menjadi Berkah Aksi ini sebagai wujud kepedulian Polantas terhadap saudara yang kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan,” kata AKP Adriyan.

Katanya, berbagi sedekah ini juga sebagai upaya mempererat serta menumbuhkan ikatan silaturahim antara Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat Kabupaten Polman.

“Jadi pembagian sembako ini diberikan di beberapa titik lokasi di Kabupaten Polman oleh para personil Satlantas. Selain untuk membantu sesama kegiatan ini juga merupakan bagian untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat,” jelasnya.

Selain memberikan paket sembako, personil Sat Lantas juga memberikan masker dan hand sanitizer dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  DPRD Mamuju Evaluasi Anggaran Dinas Pendidikan

Mantan Kapolsek Malunda, itu memang dikenal dengan aksi sosialnya yang selalu peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Pada giat tersebut, selain berbagi sembako, para Polisi Lalu Lintas ini juga memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat dan kepatuhan untuk menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.