Serentak, Pemerintah Desa Bagi-bagi Masker dan Vitamin ke Masyarakat

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Menindak lanjuti surat edaran Bupati Mamuju dalam rangka pencegahan covid-19, kepala desa di Kabupaten Mamuju serentak membagikan masker, Vitamin C dan Penyemprotan Disinfektan, Senin (13/4/2020).

Beberapa kepala desa saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pembagian masker, vitamin c dan penyemprotan disinfektan dilakukan di desa masing-masing menindak lanjuti edaran Bupati Mamuju.

Kepala Desa Keang Adi Wijaya mengatakan, pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan dilakukan bersama aparat Desa. “Iya tadi kami sudah lakukan pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Bupati Mamuju,” kata dia.

Kepala Desa Batu Pannu Karman juga melakukan hal serupa. “Tadi pagi kami lakukan pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan bersama aparat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.”

“Memang hari ini (Senin), semua pemerintah desa secara serentak melakukan pembagian vitamin, masker dan penyemprotan disinfektan dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Bupati Mamuju,” sambungnya.

Senada dengan Kepala Desa Keang dan Batu Pannu, Kepala Desa Kalepu Indo Upe juga melakukan hal yang serupa.

“Kami juga melakukan pembagian masker dan vitamin c kepada masyarakat, sama yang dilakukan desa-desa lainya. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di desa kami dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Bupati Mamuju,” ungkapnya.

Di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, relawan covid-19 yang dipimpin langsung Kepala Desa Takandeang juga melakukan pembagian masker, vitamin dan penyemprotan disinfektan.

Selain Para kades, camat dan lurah juga tidak ketinggalan, melakukan pembagian masker dam vitamin serta melakukan penyemprotan disinfektan sambil memberikan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga diri agar tidak tertular virus corona. Seperti yang dilakukan Lurah Simboro Ilham yang menginformasikan gerakannya melalui jejaring media sosial pribadi miliknya, sehingga upaya bersama melawan covid-19 tersebut dapat meluas dan dipahami masyarakat. (ADV)

Baca Juga:  Komposisi Anjungan Pantai Manakarra Bakal Direnovasi
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?