fbpx

Sambut Hari Anak dengan Belajar di Luar Kelas

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA,mandarnesia.com-Ratusan SMP Negeri 1 Malunda, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene melakukan kegiatan belajar di luar kelas selama sehari penuh. Itu dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Anak Universal, Kamis (7/10/2019).

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia. Bahkan secara global dan waktunya ditentukan satu kali satu tahun. Dan telah disepakati seluruh satuan pendidikan di sini,” kata Syahruni Ningsih Ketua Panitia Pelaksana.

Kegiatan belajar di luar kelas atau out door class room day, bertujuan bagaimana siswa dibuat senang.

“Karena kita tahu selama ini, mereka ditempa dengan tugas-tugas yang banyak. Rutinitas, paling lambat jam empat belas pulang, degan kegiatan ini satu hari full belajar sambil bermain,” tutur Syahruni Ningsih, salah satu guru di Sulbar yang pernah ikut program pelatihan Sciense, Technologhy, Engineering, and Math (STEM) dan HOTS di China.

Baca:https://mandarnesia.com/2019/02/kisah-guru-di-malunda-jadi-wakil-sulbar-ke-china/

Kepala SMP Negeri 1 Malunda Muhammad Yusuf berharap, dengan adanya kegiatan belajar di luar kelas, bisa mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat.

“Anak-anak ini  kita harapkan ada pembentukan karakter, tertanam pada jiwanya. Juga ada kesenangan tersendiri dalam lingkungan sekolah,” harapnya.

Neisia Ululasmi salah satu siswa SMPN 1 Malunda juga sangat antusias mengkuti kegiatan sehari belajar di luar kelas tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini, maka bisa lebih meningkatkan hubungan silaturahim. Baik kepada guru, staf, dan para siswa yang lain.

“Kami sangat senang dan bahagia dengan adanya kegiatan ini. Karena bisa mengurangi stres kami dengan banyaknya tugas selama ini. Kemudian bisa makan bersama dengan teman-teman yang lain,” ujar Neisia.

Foto: Busriadi Bustamin

Baca Juga:  Nursami Masdar-Jendela Pendidikan Peringati Hari Anak Sedunia di Desa Riso
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: