Rumah Pasien Positif Covid-19 di Sampaga Disemprot

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com– Tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona atuu covid-19 Kabupaten Mamuju melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien 43 positif covid-19 Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Mamuju.

Juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Mamuju Andi Rasmuddin membenarkan adanya personil tim gugus tugas yang telah melakukan langkah berupa penyemprotan disinfektan di area rumah pasien desa Bunde.

Ia menerangkan tim gugus yang dipimpin oleh koordinator bidang pencegahan dan pengendalian tim gugus tugas Alamsyah menyisir area rumah pasien positif dan langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Demikian pula area sekitar kediaman dan beberapa fasilitas umum seperti SPBU, hingga Puskesmas setempat di wilayah tersebut, juga disemprot menggunakan mobil fogging yang sengaja didatangkan dari Mamuju,” kata Rasmuddin, Sabtu (2/5/2020).

Bersama aparat desa dan unsur Binmas juga dilakukan komunikasi dengan orang tua pasien, untuk memberikan motivasi dan dukungan agar dapat tetap tegar dalam menghadapi kondisi sulit tersebut.

Kades Bunde Bondan Winarno mengajak warganya untuk tidak panik dan dapat memposisikan keluarga pasien 43 sebagaimana layaknya, tidak justru membuat keluarga yang tertimpa musibah menjadi terkucilkan.

“Jangan panik tapi tetap waspada, dan lakukanlah semua yang telah dianjurkan oleh pemerintah, agar kita dapat melewati musibah covid-19 ini, tanpa ada yang akan merasa tersakiti,” tutupnya. (ADV)

Baca Juga:  Dua Pejabat Sementara Bupati Dilantik Sore Ini

admin

MANDARNESIA.COM sebuah organisasi media yang bertujuan mendorong perbaikan mutu jurnalisme. Gagasan besar ini untuk merespon makin tumbuhnya jurnalistik, dan media baru di Indonesia. Akses jaringan internet dan sarana yang mudah dijangkau saat ini memberi peluang bagi siapapun untuk bertindak apapun termasuk dalam memanfaatkan celah industri media baru, yakni proses media yang sangat berbeda dari metode jurnalistik sebelumnya.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?