fbpx

Polisi Gagalkan Kebakaran di Majene

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Personel Polres Majene berhasil memadamkan api sebelum membakar sebuah rumah di Lingkungan Tanjung Batu Timur, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Majene.

Respon cepat petugas Kepolisian Polres Majene, sehingga insiden kebakaran dapat digagal di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.
Polisi memadamkan api menggunakan lap basah, sehingga menghambat api merambat dan membakar dapur Aslia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan, seorang ibu rumah tangga Aslia (47) yang sedang memasak makanan untuk santapan di hari raya tersebut, terpaksa menghentikan kegiatannya. Dikarenakan saat sedang memasak selang regulator yang ada pada tabung gas miliknya, mengalami kebocoran dan sempat mengeluarkan api.

“Kejadian tersebut tentunya membuat ibu rumah tangga tersebut panik dan berteriak minta tolong. Untungnya lokasi kejadian dekat dengan Kantor Polres Majene sehingga cepat diatasi oleh petugas,” jelas Syamsu Ahad (24/5/2020).

Dikatakan Syamsu, Hari Raya Idul Fitri memang merupakan moment untuk berbahagian khususnya kaum muslim, salah satu untuk memeriahkannya dengan memasak berbagai makanan yang nantinya akan disajikan kepada para tamu nantinya.

“Hal ini tentu beresiko jika tidak dilakukan dengan hati-hati, ya salah satu contohnya insiden yang hampir menghanguskan rumah seorang ibu rumah tangga di Tanjung Batu Timur,” sambungnya.

Usai melakukan aksi penyelamatan tersebut, para personel Majene juga menyempatkan imbauan kepada warga agar dalam melakukan aktifitas di dapur seperti memasak agar memperhatikan alat memasak. Utamanya kompor harus selalu diawasi karena jika tidak, dapat menimbulkan kebakaran.

Komentar Anda
Baca Juga:  Serunya Hijnafi Kolaborasi Genbi Sulsel di Panti Asuhan
error: Content is protected !!