Polda Terapkan Prinsip ‘BETAH’

oleh
Polda Terapkan Prinsip 'BETAH' -
Sidang Penetapan Kelulusan akhir Polda Sulbar/Fhoto: Humas Polda Sulbar

MAMUJU – Panitia Daerah Penerimaan Seleksi anggota Polri Polda Sulbar, melaksanakan Sidang Penetapan Kelulusan Akhir (Pantukhir) Penerimaan Bintara Polri T.A 2017 di Aula Mapolda Sulbar Jl. Ahmad Kirang Mamuju, Sabtu (5/8/2017).

Pelaksanaan Sidang kelulusan akhir tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Drs Tajuddin, MH yang didampingi, Karo SDM Kombes Pol Muh. Iftah Falahadin, SH beserta beberapa pejabat utama Polda Sulbar dan pihak eksternal lainnya serta para casis dan orang tua.

Dalam sambutannya, Kapala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulbar Kombes Pol. Iftah Falahadin menuturkan, dalam seleksi ini pihak panitia daerah berlaku sangat transparan dengan sistem yang diharapkan mampu mereduksi praktek percaloan maupun yang tidak terpuji lainnya.

“Polda Sulbar telah menerapkan prinsip “BETAH” singkatan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, guna mewujudkan penerimaan Anggota Polri yang clear and clean,” ujar Iftah.

Menurutnya, dalam perekrutan Polri tahun ini terdapat kurang lebih enam ratusan casis telah berkontribusi dalam proses seleksi yang telah dilaksanakan.

“Sebanyak 627 casis bersaing untuk memperebutkan tiket menjadi Bintara Polisi yang terdiri dari 555 casis Pria dan 72 Casis Wanita,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polisi Daerah Sulbar Kombes Pol. Tajuddin, MH mengatakan, bahwa rasa terima kasihnya kepada masyarakat khususnya kepada calon Polisi yang telah berpartisipasi dan tetap semangat untuk kembali pada tahun akan datang.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Selamat kepada peserta yang lulus, dan kepada peserta yang belum terpilih, jangan patah semangat, terus belajar dan belajar karena kesempatan masih terbuka di masa mendatang,” ungkap Tajuddin dalam sambutannya.[/perfectpullquote]

Proses penetapan ini, dilakukan secara transparan. Hingga hasil kelulusan akhirnya diputuskan sebanyak 98 peserta, yang terdiri dari 90 peserta pria dan delapan wanita.

Baca Juga:  RDP Berujung Ricuh di DPRD Mamuju

Untuk diketahui, dua peserta pia terpilih akan mengikuti pendidikan di SPN Passo Ambon dan 88 lainnya mengikuti pendidikan di SPN Batua Makassar. Sementara untuk Polwan akan dididik di Sepolwan. Ciputat, Jakarta Selatan.

#Humas Polda-AyubKalapadang/BusriadiBustamin

Adv.