Berawal Penyuluh KB, Bupati Majene Dapat Penghargaan Tertinggi BKKBN

KALSEL, mandarnesia.com — Bupati Kabupaten Majene Fahmi Massiara menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. Penghargaan disematkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharini di halaman Kantor Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

MKK merupakan penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN yang diberikan kepada gubernur, bupati, walikota atas prestasi, komitmen, dukungan, dan dharma bakti yang besar serta kepemimpinan dalam pelaksanaan program kependudukan.

Sebanyak 74 tokoh menerima MKK dari seluruh Indonesia, di Sulbar hanya Bupati Majene yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Sebelumnya, Bupati Majene juga telah menerima Apreseasi Anugrah Kencana 2018 atas komitmen dan dukungannya terhadap Program KKBPK dari Kepala BKKBN di Jakarta.

Fahmi mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diterimanya, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu sehingga mendapatkan MKK.

“Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat Majene yang selalu mendukung segala program MP3 dalam hal kependudukan. Juga kepada rekan-rekan media yang selama ini selalu mengangkat berita tentang KB di Majene,” kata Fahmi berdasarkan rilis yang diterima wartawan, Sabtu (6/7/2019).

Bupati Majene mengawali karier di BKKBN Majene Tahun 1991 sebagai staf, di mana pada saat itu bertugas membimbing para penyuluh KB di lapangan. Sehingga ia mengetahui berbagai permasalahan dalam hal keluarga berencana.

Reporter: Sudiman Syarif

Baca Juga:  Predikat Daerah Tertinggal Lepas, DAK Afirmasi Miliaran Terputus
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?