Pemuda Indonesia Harus Berani Bersatu

oleh
Pemuda Indonesia Harus Berani Bersatu -

POLEWALI MANDAR – Bertema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Polewali Mandar, menggelar peringatan Sumpah Pemuda di halaman kantor Bupati Polewali Mandar.

Tema ini dipilih untuk memberikan semangat kepada pemuda untuk bersatu menjaga agar tak terjadi perpecahan di tanah air.

Upacara dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Polman, H Andi Ismail. Ia mengatakan, pemuda harus berani bersatu dan menghidari perpecahan di Indonesia.

Tanggal 27-28 Oktober 1928 silam. Para pemuda Indonesia berkumpul melaksanakan kongres di Jakarta dan menghasilkan keputusan yang disebut Sumpah Pemuda, untuk menyatukan pemuda seluruh Indonesia. Tanpa memandang latar belakang suku, ras, dan agama.

Sekretaris DPD KNPI Polman, Mawardi mengatakan, upacara ini merupakan agenda tahunan bersama pengurus KNPI, sekaligus bersilaturahmi dengan pemerintah dan pemuda se-Polman.

KNPI Polman juga mengadakan audiens dengan Dinas Pemuda dan Pariwisata Polman, seusai upacara.

“Audiens ini untuk menyatukan visi dan misi kami bersama stekholder yang ada. Serta bersinergi dengan pemerintah utamanya Dinas pemuda dan pariwisata Polman,” tutur Mawardi di salah satu cafe di Polewali.

Upacara tersebut, dihadiri oleh SKPD se-Polman, pelajar, kepala sekolah, pengurus KNPI Polman, serta masyarakat.

#AgungHidayat-SudirmanSyarif

Adv.