Komisi VI Dukung Ekonomi Kerakyatan Sulbar

oleh

MAMUJU – Dalam kunjugannya ke Provinsi Sulbar Anggota Komisi VI DPR RI, Mustofa Asegaf bersama lima anggota fraksi lainnya mendukung pemerintah Sulbar melakukan pembenahan dalam sektor ekonomi kerakyatan.

“Ini kan provinsi termuda, kita akan supor supaya provinsi ini dapat berkembang,” tutur Mustofa kepada media di lantai VI kantor Gubernur Sulbar, Senin, (30/10/2017).

Menurutnya, perkembangan ekonomi rakyat akan terjadi apabila ada bantuan dari pemerintah untuk memberdayakan para pelaku usaha. Utamanya dari sektor unggulan yang ada di daerah ini.

“Yang ada baru dari perkebunan. Di sektor itulah kita kembangkan ekonomi rakyat supaya instansi yang terkait bisa memberikan bantuannya, supaya perkebunan rakyat bisa tumbuh ke atas,” katanya.

Selain itu, produksi yang dapat memberikan konstribusi bagi pemerintah Sulbar saat ini adalah kakao, kopi serta tenun rakyat yang dianggapnya menjadi komoditas utama.

“Program yang disampaikan Pak Gub itu sangat bangus seperti tambahan subsidi bagi para pengusaha lemah yang akan bekerjasama dengan perbankan. Sehingga, akan mempercepat pengembangan ekonomi rakyat,” jelasnya.

Sehingga diperlukan koordinasi antara instansi terkait mulai dari atas sampai bawah.

“Koordinasi antara pemerintah provinsi dan pusat yang harus selalu diperbaiki supaya program yang ada di pusat itu dapat disalurkan ke daerah,” terang politisi asal PPP ini.

#AyubKalapadang