fbpx

Pemkab Mamuju Maksimalkan Anggaran Tangani Wabah Covid-19

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com –Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju siap memaksimalkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan dalam upaya percepatan penanganan virus corona atau covid-19.

Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan, Pemerintah Daerah telah membelanjakan sekira Rp1 miliar untuk membeli sejumlah alat kesehatan. Mulai dari Alat Pelindung Siri (APD) hingga alat kesehatan lain sesuai dengan proposal yang diajukan oleh instansi teknis.

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan dan RSUD Mamuju, seperti alkohol sebagai bahan hand sanitizer, pendeteksi panas tubuh, hingga keperluan lain yang sifatnya mendesak.

Habsi menambahkan, untuk sementara alokasi anggaran yang disiapkan masih bersumber dari dana Tmtak terduga APBD Tahun 2020. Selanjutnya kembali akan dilakukan penyesuaian anggaran dengan kebutuhan dan kondisi yang ada.

“Pembina Gugus percepatan penanganan corona virus ini, Pemkab Mamuju akan senantiasa siap untuk mengakomodasi. Sekaligus mengalokasi anggaran sesuai apa yang akan dibutuhkan dalam menangani corona virus,” kata Habsi, Sabtu (28/3/2020).

Namun demikian, ia menekankan pihaknya akan tetap menanti regulasi dari Pemerintah Pusat atas kasus yang telah menjadi bencana Nasional untuk selanjutnya dilakukan penyesuaian di daerah.

“Yang jelas sesuai penanganan corona ini, tetap akan kita prioritaskan” tegasnya. “Salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah kelangkaan serta transportasi pengiriman barang yang dibutuhkan masih cukup sulit.” (ADV)

Komentar Anda
Baca Juga:  Komisi II Segera Datangi Perum Bulog
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?