PDAM Mamuju Kelola Air Secara Bertahap

oleh
PDAM Mamuju Kelola Air Secara Bertahap -
Ilustrasi/http://jabar.tribunnews.com

MAMUJU – Kebutuhan akan konsumsi air bersih mengalami peningkatan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Mamuju menyebut tiap tahunnya mengalami penambahan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah itu.

“Setiap tahunnya ada penambahan pelanggan minimal 1.000 kadang sampai 2.000,” kata Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Mamuju Muhammad Nur, Rabu (12/4/2017).

Muhammad Nur menjelaskan, ada beberapa pelanggan yang tersebar di wilayah dalam dan luar kota sehingga pihaknya selalu menambah fasilitas saluran air untuk melayani meningkatnya permintaan pelanggan.

“Di dalam kota 9.000 lebih pelanggan sisanya di luar kota sebanyak 2.000,” imbuhnya.

Lanjutnya, untuk memberikan kwalitas air yang layak komsumsi pihaknya sudah melakukan upaya proses pengolahan secara bertahap hingga hasilnya layak di suplai ke masyarakat.

“Kita sudah punya laboratorium tersendiri prosesnya sebanyak tiga kali, setelah layak dan terproses baru kita suplai lalu kita salurkan,” ungkapnya.

Tambahnya lagi, sumber air digunakan berasal dari sungai yang lokasinya tidak jauh dari wilayah Kota termasuk wilayah Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Mamuju.

“Dalam Kota Mamuju ada sungai Karema, sungai Mamuju, sungai Padang Baka’, kalau Kecamatan dan Desa ada sungai Kabuloang, sungai Kalukku dan Tarailu,” tambahnya.

#AyubKalapadang

Adv.
Baca Juga:  Habsi-Irwan Layani Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19