Pasca Gempa, Warga Kota Mamuju Panik

Mandarnesia.com — Gempa yang terjadi sekitar pukul 18.00 Wita juga terasa di Kabupaten Mamuju. Gempa yang berlangaung sekitar 3 menit awalnya hanya terasa kecil namun semakin kuat. Hingga sampai skala 7,7 SR. Ini berdasarkan BMKG beberapa saat kemudian.

Masyarakat yang ada di jalan Abdul Syakur dan jalur dalam kota lainnya di Mamuju berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri menjauh dari bangunan bertingkat.

Gempa tersebut juga menyebabkan lampu di sekitar wilayah kota Mamuju juga padam.

Dikutip dari lama resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, (BMKG) gempa terjadi selama enam kali dan berpusat di Kota Palu Sulawesi Tengah dengan kekuatan gempa 7,7 skala likter.

Beberapa bangunan di Mamuju juga dikabarkan mengalami keretakan. Sementara masyarakat di wilayah Mamuju panik dan keluar rumah mencari dataran yang lebih tinggi.

Beredar kabar yang tak pasti namun tersiar sesama warga, membuat kepanikan serius. Area kota yang cukup tinggi menjadi tujuan ribuan warga yang hendak menyelematkan diri. Sampai berita ini dilansir arus kendaraan di sebagian ruas jalan masih sesak.

Reporter: Sudirman Syarif

Baca Juga:  Bawaslu Sulbar Temukan 15.899 Data Ganda
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?

Gratis Berlangganan, klik Subscribe

Selamat anda telah berlangganan Gratis

There was an error while trying to send your request. Please try again.

mandarnesia.com will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.