fbpx

Tidak Layak, Masjid Deking Dirobohkan

Reporter : Busriadi Bustamin

MALUNDA, mandarnesia.com—Pasca gempa Jumat, 15 Januari lalu, sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Malunda ambruk. Salah satunya Masjid Nurul Taufik Deking, Dusun Deking Desa Lombong Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Kamis, 8 April 2021 pagi, masjid mulai dirobohkan menggunakan eskavator. Ketua Pembangunan Masjid Nurul Taufiq Deking Basaruddin mengatakan, sebelum masjid dirobohkan, pengurus masjid bersama dengan tokoh masyarakat melakukan musawarah.

“Setelah kami bermusyawarah dengan masyarakat dan para ahli bangunan ternyata masjid kami pasca gempa lalu ternyata sudah tidak nyaman dan tidak aman lagi untuk ditempati lagi beribadah. Sehingga kami putuskan kembali membangun masjid dari awal lagi,” kata Basaruddin di sela-sela pembongkaran masjid.

Olehnya itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat atau para dermawan yang ingin membantu pembangunan masjid tersebut dipersilahkan menghubungi pihak panitia masjid. Atau, melalui nomor rekening Masjid Nurul Taufik Deking : 4954-01-009441-53-5/BRI.

“Kira-kira dana yang akan digunakan dalam pembangunan masjid ini satu miliar lebih,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah melakukan pembongkaran masjid langkah yang akan dilakukan adalah dengan membangun masjid sementara untuk digunakan dalam beribadah pada bulan suci ramadan nanti.

“itu fokus kami dulu dalam beberapa hari ini. Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat karena sangat antusias dalam membantu panitia, memikirkan demi kelancaran proses perobohan masjid ini. Semoga apa yang kita lakukan mendapat pahala di sisi Allah Subhana Wata’ala,” pungkasnya.

Baca Juga:  1.529 Mendaftar, 218 Calon Polisi Masuk Seleksi Akhir
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: