fbpx

Panitia Rapat Persiapa Porkab Kabupaten Mamuju

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Persiapan Pekan Olahraga (Porkab) Kabupaten Mamuju pertama Bulan Juni tahun 2020, Pengurus Koni Kabupaten Mamuju menggelar rapat sekaligus pembentukan panitia pelaksana di Aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju, Selasa (17/3/2020).

Rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Mamuju Murniani, Ketua Koni Kabupaten Mamuju H.Samiran, Sekretaris Koni Kabupaten Mamuju Herlin, Ketua Panitia Forkab 1 Mamuju Muhammad Yani, dan camat di Kabupaten Mamuju.

Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK), masing masing Ketua Cabang Olahraga serta beberapa kepala OPD dilingkup Pemda Mamuju.

Herlin mengatakan rapat tersebut merupakan rapat persiapan panitia yang sifatnya hanyalah pertemuan biasa, sekaligus pemantapan kesiapan panitia dalam menghadapi Forkab. Dan diharap bisa bekerja sesuia tugas dan fungsinya masing masing.

Muhammad Yani berharap keterlibatan secara aktif seluruh panitia Porkab demi terselenggaranya Porkab tersebut.

“Semoga yang hadir dalam rapat ini dapat menjadi ujung tombak dalam mensukseskan kegiatan ini (Forkab) dengan segala kesiapan yang sudah dilakukan. Selain itu kita juga minta kepada tiap-tiap kecamatan agar lebih proaktif. Terutama dalam promosi ke masyarakat bahwa akan ada kegiatan seperti ini (Forkab), karena kita menginginkan acara ini berlansung meriah sebab ini kegiatan pertama kita,” kata Muh. Yani.

Forkab akan memperlombakan beberapa cabang olahraga dan merupakan langkah awal Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam kesiapan menghadapi Porprov nanti.

“Kita berharap kegiatan kita ini, betul-betul dapat terlaksana dengan baik. Karena ini adalah langkah awal kita menuju Porprov ditahun yang akan datang,” Sambung Yani.

Ketua Koni Kabupaten Mamuju menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama dengan skala besar. Karena pesertanya antar kecamatan Kabupaten Mamuju.

“Kita tidak main-main, ini Forkab kegiatan besar, kita akan evaluasi terus terkhusus keterlibatan para camat selaku pembina KOK tingkat kecamatan. Karena peserta lomba Fokab ini tingkat kecamatan di Kabupaten Mamuju,” Ucapnya.

Baca Juga:  Kepala Desa di Mamuju Wajib Geser Dana Desa Tangani Corona

“Forkab pertama yang banyak melibatkan cabang olahraga masyarakat, maka ke depan panitia pelaksana akan terus melakukan evaluasi, kalau perlu kita lakukan road show ketiap tiap kecamatan”, tutup Samiran,” sambungnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Mamuju mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Forkab pertama merupakan langkah awal Porprov tahun 2022.

“Sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentu harapan kita semua kesuksesan kegiatan ini, Tidak lama lagi kita akan menghadapi Porpvor di tahun yang akan datang. Olehnya itu Forkab ini harus betul-betul diapresiasi dan kita dukung untuk suksesnya kegiatan ini,” ujarnya.

“Terkait sarana dan prasarana serta fasilitas olahraga kita, Insya Allah kita terus dalam upaya pembangunan dan pembenahan. Apalagi kita adalah tuan rumah di Porprov yang akan datang,” tutup Murniani.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Forkab, sepak bola, futsal, bola volly, tennis meja, bulu tangkis, catur, atletik, sepak takraw, tennis lapangan, karate, dayung, dan basket. (ADV).

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: