fbpx

NPC Serahkan Kaki Palsu pada Habu di Aholeang

Reporter: Sudirman Syarif

MAJENE, mandarnesia.com — Direktur Nusantara Palestina Center (NPC) Ihsan Zainuddin menyerahkan bantuan kaki palsu kepada salah seorang korban gempa dan tanah longsor di Dusun Aholeang, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Majene.

Kaki palsu yang sebelumnya menopang kaki kanan Habu untuk berkebun, rusak setelah terlempar akibat kerasnya guncang gempa 6,2 magnitudo yang juga menghancurkan rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan NPC,” syukur Habu usai menerima bantuan, Jumat (26/2/2021). Telah belasan tahun Habu memakai kaki palsu untuk menopang tubuhnya. Kondisi ini akibat kecelakaan yang telah merenggut harapannya. Kakinya harus diamputasi.

Tak jauh dari tendanya, ada Utang yang juga mendapat bantuan alat pendengar dari NPC. Sama dengan Habu, alat pendengar Utang rusak ketika terjadi gempa.

Selain itu, bantuan berupa alat penyaring air juga disalurkan di pokso Aholeang, termasuk membantu sumur bor, dan pembangunan masjid darurat di Dusun Pettabeang, Desa Kayuangin.

Direktur Pelaksana NPC Ihsan Zainuddin memaparkan tidak tahu bagaimana caranya berterima kasih kepada teman-teman relawan. Yang sejak awal sampai sekarang masih semangat di lokasi. Menurutnya kemanusiaan sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar, “dia harga mati.”

“Harus selalu ada orang yang hadir dalam kondisi seperti ini,” kata alumni universitas terbaik di Mesir ini kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Sebagai lembaga yang memang lahir untuk kemanusiaan, meskipun di awal berdirinya difokuskan untuk Palestina, namun menurutnya, NPC itu diawali dengan kata Nusantara.

“Nusantara ini adalah negeri kita, ya tentu tanggung jawab kita. Insya Allah kita akan terus hadir sesuai dengan kemampuan kita. Pengennya kita maksimal, optimis Insya Allah subhanahu wa ta’ala bersama kita. Allah itu akan membantu manusia atau siapapun, selama manusia itu membantu orang lain,” ungkapnya.

Baca Juga:  MUI Majene Minta Warga Salat di Rumah

NPC terjun ke lokasi bencana di Malunda, Majene sehari pasca gempa yang mengguncang sebagian wilayah Majene-Mamuju, NPC telah bergerak cepat menurunkan relawan yang mendistribusi bantuan bagi korban gempa dan tanah longsor.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: