fbpx

Proyek Percontohan Pemprov Sulbar Bagun Desa Tangguh Bencana

Reporter: Sudirman Syarif

MAMUJU, mandarnesia.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah mencanangkan delapan desa tangguh bencana. Pilot project tersebut akan mewakili lima kecamatan di Kabupaten Mamuju dan Majene yang terdampak bencana gempa.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris DP menyampaikan, pilot project itu mewakili 5 kecamatan yang terdampak. Ada dua di Majene tepatnya di Malunda-Ulumanda.

“Sementara tiga ada di Mamuju di Kecamatan Tapalang dan lain. Kita carikan desa yang juga kepala desanya ingin menjadi bagian dari tim,” kata Idris di posko transisi, Kamis (25/2/2021) malam.

Ia mengatakan, kalau menjadi bagian dari tim, dia harus komitmen menyiapkan tenaganya. Dan juga kira-kira waktunya untuk berpikir, bagaimana menyiapkan semuanya.

Pemerintah telah menargetkan, pilot project terealisasi tahun 2021. “Jadi nanti kami juga akan berdiskusi dengan kepala BPBD untuk mendorong semua desa mengalokasikan.”

Delapan wilayah tersebut kata dia merupakan hasil assesmen. Dan harus diapresiasi.

“Ini akan didiskusikan dengan Bupati Majene. Saya sengaja undang datang, ini informasinya harus ditangani dengan baik,” tutupnya.

 

Baca Juga:  Sembuh dari Virus Corona, J Dijemput dan Pulang ke Majene
error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: