fbpx

Mutasi Pejabat Sulbar, Menjawab Penantian Publik

ABM: Sudah Sesuai Job Mereka

Mandarnesia.com —
“Sesuai job yang bisa dia kerjakan. Kemudian tidak ada lagi yang disebut-sebut dekat dengan Gubernur, atau saudara. Betul-betul karena (mereka) mampu menduduki jabatan,” terang Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, beberapa saat setelah melakukan mutasi skala besar di lingkup pemerintahannya, Jumat petang.

Gerbong mutasi ini terbilang sangat besar, dan seperti menjawab sejumlah tanda tanya publik Sulbar selama ini terhadap setahun perjalanan ABM-Enny Anggraeni. Beberapa mutasi skala kecil pernah dilakukan sebelumnya. Namun sebagian publik menilai itu masih belum cukup efektif.

Sebanyak 14 pejabat tinggi Pimpinan Pratama pun akhirnya bergeser, pun 110 pejabat administrator. Sementara 381 pejabat pengawas ikut dilantik dan diambil sumpah jabatan di Auditorium Kantor Gubernur di Lantai IV, Jumat(18/5/2018).

Meski terbilang tidak terdapat wajah yang benar-benar baru dalam siklus yang disebut ABM sebagai hal biasa ini, roda pemerintahan ABM-Enny diharap dapat berlangsung lebih optimal dan kuat. Inilah nama-nama pejabat Eselon II yang dilantik, antara lain:

1. Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar Kaharuddin, diangkat dalam jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

2. Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H. Ibrahim dingkat dalam jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

3. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, H. Arifuddin Toppo, diangkat dalam posisi baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

4. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andi Ahmad Sukri Tammalele, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Sosial

5. Sekretaris DPRD Sulbar, Bahrun Sahibuddin diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulbar

6. Kepala Dinas Transmigrasi H. Muhammad Hamzi, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga

Baca Juga:  SK Kontrak Tergantung Usulan SKPD

7. Kepada Badan Pendidikan dan Pelatihan Farid Wajdi, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar

8. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Herdin Ismail, diangkat pada jabatan Kepala Dinas Transmigrasi

9. Kadis Pencatatan Sipil dan Kependudukan H. Ashari Rasyid, diangkat dalam jabatan Sekretaris DPRD Sulbar

10. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) H. Darwin Yusuf, diangkat dalam jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Sulbar

11. Kepala Dinas Pariwisata Yakob F Solon, diangkat dalam jabatan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

12. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Darno Majid diangkat dalam jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

13. Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Moh. Ali Chandra diangkat dalam jabatan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat

14. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muhammad Sanusi, diangkat dalam jabatan Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

Reporter: Sudirman Syarif

error: Content is protected !!
Open chat
1
Assalamu Alaikum
Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: