Masalah di Sulbar Bagai Gunung Es

oleh
Masalah di Sulbar Bagai Gunung Es -

MAMUJU – Pascaperayaan HUT Provinsi Sulawesi Barat, 22 September 2017. Beberapa harapan yang menjadi angan-angan sebagian masyarakat Sulbar.

Salah satunya yang disampaikan Muh. Yusuf Saleh, ia menitipkan beberapa catatan penting tentang refleksi 13 tahun Sulbar itu.

“Pembangunan secara fisik memang cukup tampak, meskipun itu masih belum maksimal dengan waktu dan anggaran yang kita kelola,” tulis Muh. Yusuf Saleh, kepada mandarnesia.com, melalui sambungan WA, (23/9/2017).

Namun, catatan yang lebih penting menurut Yusuf, adalah kita jauh dari ruh pembentukan Provinsi Sulbar yang menginginkan Provinsi di jazirah Mandar ini menjadi provinsi yang malaqbiq.

[perfectpullquote align=”full” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]”Banyaknya pejabat yang terjerat kasus¬† korupsi, ini baru yang ketahuan. Bagai fenomena gunung es yang menjebak Sulbar dalam pusaran koruptif¬† dan manipulatif. Meskipun tidak seluruhnya, namun begitu masif. Belum lagi daerah baru ini, juga menjadi sasaran peredaran narkoba,” jelas pengurus teras Kadin Sulbar ini.[/perfectpullquote]

Muh. Yusuf menanamkan harapan, bahwa esok akan lebih baik dengan bersama-sama mengawal pembangunan, bukan hanya pembangunan fisik namun pembangunan Manusia Sulbar yang Malaqbiq.

#AyubKalapadang

Sumber Foto : Peta Tematik Indonesia

Adv.
Baca Juga:  Operasi Ketupat Bergeser, Larangan Mudik Mulai Berlaku